PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PERUSAHAAN ARNIS WIGATI (AW) (doi:10.34820/FK2/3YDYR8)

View:

Part 1: Document Description
Part 2: Study Description
Part 5: Other Study-Related Materials
Entire Codebook

Document Description

Citation

Title:

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PERUSAHAAN ARNIS WIGATI (AW)

Identification Number:

doi:10.34820/FK2/3YDYR8

Distributor:

Telkom University Dataverse

Date of Distribution:

2023-10-05

Version:

1

Bibliographic Citation:

Telkom University, YANUAR RAHMAN, 2023, "PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PERUSAHAAN ARNIS WIGATI (AW)", https://doi.org/10.34820/FK2/3YDYR8, Telkom University Dataverse, V1

Study Description

Citation

Title:

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PERUSAHAAN ARNIS WIGATI (AW)

Identification Number:

doi:10.34820/FK2/3YDYR8

Authoring Entity:

Telkom University, YANUAR RAHMAN (Fakultas Industri Kreatif, Media and Craftsmanship)

Distributor:

Telkom University Dataverse

Access Authority:

Telkom University, YANUAR RAHMAN

Depositor:

Telkom University, YANUAR RAHMAN

Date of Deposit:

2022-09-15

Study Scope

Keywords:

Arts and Humanities

Abstract:

Kain Tenun merupakan hasil kerajinan berupa kain yang terbuat dari benang yang di tenun. Kain tenun diproduksi di berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Lombok. Arnis Wigati (AW) merupakan pelaku usaha di bidang fashion khusus busana wanita yang memadukan antara motif kain tenun dengan gaya kontemporer. Sebagai salah satu ethnic brand di Indonesia, AW masih membutuhkan promosi untuk meningkatkan awareness di masyarakat khususnya melalui perancangan media promosi. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dan analisis matriks perbandingan antara AW dengan brand fashion sejenis. Hasil rancangan penelitian ini utamanya berupa perancangan media promosi dalam bentuk media digital antara lain blog dan social media ads sebagai solusi terhadap permasalahan perusahaan. Perancangan media promosi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan brand awareness AW.

Methodology and Processing

Sources Statement

Data Access

Notes:

CC0 Waiver

Other Study Description Materials

Other Study-Related Materials

Label:

771-13-1634-1-10-20170517.pdf

Notes:

application/pdf