View: |
Part 1: Document Description
|
Citation |
|
---|---|
Title: |
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Angkutan Barang (Studi Kasus pada PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung Tahun 2018 |
Identification Number: |
doi:10.34820/FK2/IQF7MF |
Distributor: |
Telkom University Dataverse |
Date of Distribution: |
2022-03-31 |
Version: |
1 |
Bibliographic Citation: |
WIDANINGSIH, SRI, 2022, "Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Angkutan Barang (Studi Kasus pada PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung Tahun 2018", https://doi.org/10.34820/FK2/IQF7MF, Telkom University Dataverse, V1 |
Citation |
|
Title: |
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Angkutan Barang (Studi Kasus pada PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung Tahun 2018 |
Identification Number: |
doi:10.34820/FK2/IQF7MF |
Authoring Entity: |
WIDANINGSIH, SRI (Fakultas Ilmu Terapan - Bussines Resources, Marketing, and Tourism Strategy) |
Distributor: |
Telkom University Dataverse |
Access Authority: |
WIDANINGSIH, SRI |
Depositor: |
WIDANINGSIH, SRI |
Date of Deposit: |
2022-03-31 |
Study Scope |
|
Keywords: |
Business and Management |
Abstract: |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung. Dimana semakin banyaknya pesaing jasa angkutan barang membangkitkan semangat para pelaku jasa untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan. Variabel indepenen yaitu Kualitas Pelayanan dan variabel dependen Loyalitas Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, dan analisis regresi linier sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 23 for Windows. Model regresi Y = (-1,609) + 0,403 X sudah layak untuk digunakan. Melalui uji R Kualitas Pelayanan mempunyai hubungan yang baik terhadap Loyalitas Pelanggan. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan adalah sebesar 50% dan sisanya adalah sebesar 50% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti seperti harga dan citra merek. Setiap kenaikan satu skala Kualitas Pelayanan akan menaikkan Loyalitas Pelanggan sebesar 0,403. Secara parsial dilihat dari uji t, terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung. |
Methodology and Processing |
|
Sources Statement |
|
Data Access |
|
Notes: |
CC0 Waiver |
Other Study Description Materials |
|
Label: |
18.06.200_lampiran.pdf |
Notes: |
application/pdf |