Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Angkutan Barang (Studi Kasus pada PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung Tahun 2018 (doi:10.34820/FK2/IQF7MF)

View:

Part 1: Document Description
Part 2: Study Description
Part 5: Other Study-Related Materials
Entire Codebook

Document Description

Citation

Title:

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Angkutan Barang (Studi Kasus pada PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung Tahun 2018

Identification Number:

doi:10.34820/FK2/IQF7MF

Distributor:

Telkom University Dataverse

Date of Distribution:

2022-03-31

Version:

1

Bibliographic Citation:

WIDANINGSIH, SRI, 2022, "Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Angkutan Barang (Studi Kasus pada PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung Tahun 2018", https://doi.org/10.34820/FK2/IQF7MF, Telkom University Dataverse, V1

Study Description

Citation

Title:

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Angkutan Barang (Studi Kasus pada PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung Tahun 2018

Identification Number:

doi:10.34820/FK2/IQF7MF

Authoring Entity:

WIDANINGSIH, SRI (Fakultas Ilmu Terapan - Bussines Resources, Marketing, and Tourism Strategy)

Distributor:

Telkom University Dataverse

Access Authority:

WIDANINGSIH, SRI

Depositor:

WIDANINGSIH, SRI

Date of Deposit:

2022-03-31

Study Scope

Keywords:

Business and Management

Abstract:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung. Dimana semakin banyaknya pesaing jasa angkutan barang membangkitkan semangat para pelaku jasa untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan. Variabel indepenen yaitu Kualitas Pelayanan dan variabel dependen Loyalitas Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, dan analisis regresi linier sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 23 for Windows. Model regresi Y = (-1,609) + 0,403 X sudah layak untuk digunakan. Melalui uji R Kualitas Pelayanan mempunyai hubungan yang baik terhadap Loyalitas Pelanggan. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan adalah sebesar 50% dan sisanya adalah sebesar 50% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti seperti harga dan citra merek. Setiap kenaikan satu skala Kualitas Pelayanan akan menaikkan Loyalitas Pelanggan sebesar 0,403. Secara parsial dilihat dari uji t, terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Lintas Nusantara Perdana Bandung.

Methodology and Processing

Sources Statement

Data Access

Notes:

CC0 Waiver

Other Study Description Materials

Other Study-Related Materials

Label:

18.06.200_lampiran.pdf

Notes:

application/pdf