House of Quality Sebagai Pengendalian Kualitas Layanan Di Lembaga Pendidikan Muhammadiyah (doi:10.34820/FK2/VQCC83)

View:

Part 1: Document Description
Part 2: Study Description
Part 5: Other Study-Related Materials
Entire Codebook

Document Description

Citation

Title:

House of Quality Sebagai Pengendalian Kualitas Layanan Di Lembaga Pendidikan Muhammadiyah

Identification Number:

doi:10.34820/FK2/VQCC83

Distributor:

Telkom University Dataverse

Date of Distribution:

2023-09-29

Version:

1

Bibliographic Citation:

Indriya Himawan, Abdurrahman Faris, 2023, "House of Quality Sebagai Pengendalian Kualitas Layanan Di Lembaga Pendidikan Muhammadiyah", https://doi.org/10.34820/FK2/VQCC83, Telkom University Dataverse, V1

Study Description

Citation

Title:

House of Quality Sebagai Pengendalian Kualitas Layanan Di Lembaga Pendidikan Muhammadiyah

Identification Number:

doi:10.34820/FK2/VQCC83

Authoring Entity:

Indriya Himawan, Abdurrahman Faris (Telkom University)

Distributor:

Telkom University Dataverse

Access Authority:

Indriya Himawan, Abdurrahman Faris

Depositor:

Indriya Himawan, Abdurrahman Faris

Date of Deposit:

2023-09-29

Study Scope

Keywords:

Business and Management, Social Sciences

Abstract:

Penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik kualitas layanan yang diharapkan oleh stakeholder dalam mendapatkan layanan, yang menentukan gap antara kualitas yang dirasakan dan kualitas layanan yang diharapkan oleh stakehoders serta rencana tujuan peningkatan kualitas layanan di Pendidikan Perguruan Muhammadiyah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan Quality Function Deployment (QFD), dengan menentukan atribut layanan dengan Model Servpref. Secara umum, kuisioner terdapat tiga informasi yang akan di dinilai yakni Klasifikasi Responden, Tingkat Kepentingan dan Tingkat Kepuasan Pelanggan. Hasil pengolahan data dari penyebaran kuisioner kemudian menggunakan pengembangan House of Quality (HOQ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbaikan kualitas layanan pendidikan di Perguruan Muhammadiyah menggunakan metode QFD sesuai dengan harapan para stakeholder. Tahapan pelaksanan QFD yang telah dilaksanakan di Perguruan Muhammadiyah dengan menggunakan Model Serpref adalah Aspek non-akademik, Aspek Akademik, Reliability, dan Empaty. Tahapan metode QFD dilaksanakan dengan pembuatan checklist dan pembutan matriks house of quality

Methodology and Processing

Sources Statement

Data Access

Notes:

CC0 Waiver

Other Study Description Materials

Related Publications

Citation

Bibliographic Citation:

Indriya, A. F. (2018). House of Quality Sebagai Pengendalian Kualitas Layanan Di Lembaga Pendidikan Muhammadiyah. DIDAKTIKA: Jurnal Pemikiran Pendidikan, 24(2), 100-122.

Other Study-Related Materials

Label:

332-1-846-1-10-20180409 .pdf

Notes:

application/pdf