ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) CV MUNJUL JAYA KARAWANG (doi:10.34820/FK2/BEBTLT)

View:

Part 1: Document Description
Part 2: Study Description
Part 5: Other Study-Related Materials
Entire Codebook

Document Description

Citation

Title:

ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) CV MUNJUL JAYA KARAWANG

Identification Number:

doi:10.34820/FK2/BEBTLT

Distributor:

Telkom University Dataverse

Date of Distribution:

2023-10-05

Version:

1

Bibliographic Citation:

SUTJIPTO, MUHAMMAD RIZA; Novia, Cyndi; Pasaribu, Rina Djunita; Bustomi, Domi, 2023, "ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) CV MUNJUL JAYA KARAWANG", https://doi.org/10.34820/FK2/BEBTLT, Telkom University Dataverse, V1

Study Description

Citation

Title:

ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) CV MUNJUL JAYA KARAWANG

Identification Number:

doi:10.34820/FK2/BEBTLT

Authoring Entity:

SUTJIPTO, MUHAMMAD RIZA (Telkom University)

Novia, Cyndi (Telkom University)

Pasaribu, Rina Djunita (Telkom University)

Bustomi, Domi (Telkom University)

Distributor:

Telkom University Dataverse

Access Authority:

SUTJIPTO, MUHAMMAD RIZA

Depositor:

SUTJIPTO, MUHAMMAD RIZA

Date of Deposit:

2023-03-31

Study Scope

Keywords:

Business and Management

Abstract:

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting bagi perekonomian Indonesia, yaitu untuk memperluas lapangan kerja dan penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar. Terdapat berbagai bidang UMKM di Indonesia, salah satunya yaitu bidang agroindustri. CV Munjul Jaya merupakan UMKM yang bergerak di bidang agroindustri yang berlokasi di Karawang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sembilan blok Business Model Canvas pada CV Munjul Jaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang diimplementasikan melalui wawancara dan studi dokumentasi yang berisi pemaparan atau pengambaran sesuatu. Selain itu penelitian ini mengumpulkan data melalui wawancara terhadap 10 narasumber. Hasil penelitian ini adalah masih terdapat beberapa aspek yang belum maksimal dan masih dapat dikembangkan oleh CV Munjul Jaya. Maka, peneliti memberikan masukan pada semua blok Business Model Canvas pada CV Munjul Jaya yaitu pada Customer Segment, Channels, Customer Relationship, Value Proposition, Revenue Stream, Key Resorce, Key Activity, Key Partnership, dan Cost Structure. Selain itu, CV Munjul Jaya dapat memanfaatkan media sosial dan media online lain untuk promosi dan media penjualan serta melakukan Quality Control untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Methodology and Processing

Sources Statement

Data Access

Notes:

CC0 Waiver

Other Study Description Materials

Other Study-Related Materials

Label:

dataset_ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) CV MUNJUL JAYA KARAWANG_1.pdf

Notes:

application/pdf