Related Publication
|
Arsyad, A. (2005). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Asnawir, & Usman, B. (2002). Media Pembelajaran. Jakarta: Ciputat Pers. Bahri, Nurul (2016). Perancangan Media pembelajaran Alfabet dan Numerik Dasar berdasarkan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia untuk Anak Tunarungu Usia 3-5 Tahun di Rumah. eProceedings of Art and Design, 03, 1286-1293. Creswell, J. W. (2013). RESEARCH DESIGN Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: PUSTAKA PELAJAR. Freud, S. (1983). Sekelumit Sejarah Psikoanalisa. Jakarta: Gramedia. Hallahan, D., & Kauffman, J. (1986). Exceptional Children, Introduction to Special Education. New York: Printice-Hall, Inc. Hernawati, T. (2007). Perkembangan Kemampuan Berbahasa dan Berbicara Anak Tunarungu. Jassi_Anakku, 7(1), 101-110. Iqbal, M. (2011). Pengenalan Bahasa Isyarat Indonesia Berbasis Sensor Flex dan Accelometer Menggunakan Dynamic Time Warping. Surabaya: Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Ismail, A. (2009). Education Games. Yogyakarta: Pro-U Media. Kamus Sistem Isyarat Bahasa Indonesia (SIBI). (2001). Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. Kementrian Kesehatan RI. (2014). Situasi Penyandang Disabilitas. Buletin Jendela Data dan Informasi Kesehatan, pp. 25-27. Lefteri, C. (2014). Material for Design. London. Laurence King Publishing. Lisinus, R., & Pastiria, S. (2020). PEMBINAAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (Sebuah Perspektif Bimbingan dan Konseling). Yayasan Kita Menulis. Mangunsong, F. (2009). Psikologi dan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP3). Moores, D. F. (2001). Educating The Deaf: Psychology, Principles, and Practices. Boston: Houghton Mifflin Company. Openshaw, S., & Taylor, E. (2006). Ergonomics and Design A Reference Guide. Allsteel Inc. Palgunadi, B. (2008). Disain Produk 3 : Aspek-aspek Desain. Bandung: ITB. Parmawati, S. B. (2012). Efektivitas Pendekatan Modifikasi Perilaku dengan Teknik Fading dan Token Economy dalam Meningkatkan Kosakata Siswa Tunarungu Prelingual Profound. Depok: Universitas Indonesia. Rahmat, J. (2012). Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya. Semiun, Y. (2006). Teori Kepribadian & Terapi Psikoanalitik Freud. Yogyakarta: KANISIUS. Sumantri, S. (2005). Psikologi Anak Luar Biasa. Jakarta: Depdikbud. Sobur, A. (2009). Semiotika Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Susilana, R., & Riyana, C. (2009). MEDIA PEMBELAJARAN: Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: Wacana Prima. Sutarman, Majid, M. A., & Zain, J. M. (2013). A Review on The Development of Indonesian Sign Language Recognition System. Journal of Computer Science, 1496-1505. Tillman, B., Tillman, P., & Woodson. (1992). Human Factors Design Handbook. New York: McGraw-Hill. Utono, D. A. Desain Bahasa Gambar untuk Anak Tunarungu. Surabaya: FTSP ITS. Wijaya, E. (2013). Perancangan Mainan Greenplay sebagai Sarana Pembelajaran Peduli Lingkungan bagi Anak-anak. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, II, 1-18.
|